728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 21 April 2015

Akun FB Palsu Atas Nama Pak Din




Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Samsuddin membantah adanya anggapan bahwa dirinya masih memiliki atau menggunakan akun Facebook sekarang.
“Bukan anonym, ada Facebook yang menggunakan nama saya, Prof. Dr. Dien Syamsudin, Dien ada huruf e-nya, pakai MA lagi dan ada foto saya dengan latar belakang acara di kantor MUI,” ungkap Din kepada para wartawan di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/04/2015) siang, seperti diberitakan laman Hidayatullah.
Kemudian, lebih lanjut lagi Din mengungkapkan jika kontennya pun terkait dengan dirinya. Menurutnya, ada yang terdapat di media lain tetapi ada juga yang dipalsukan atau direkayasa.
“Itu bukan pernyataan saya. Jelas ini tidak benar, saya tidak punya akun Facebook. Sudah saya tutup sejak beberapa tahun yang lalu,” tegas Din.
Jadi, kata Din, kalau masih muncul akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya, jelas itu akun palsu dan dapat dipastikan itu bagian rekayasa untuk mendiskreditkannya, untuk mengadu domba di antara kelompok bahkan menciptakan instabilitas karena seolah-olah itu memuat pendapat atau pernyataannya, padahal ia tidak pernah mengatakan hal itu.
“Jadi, pertama saya sampaikan kepada masyarakat jangan percaya akun Facebook yang mengatasnamakan saya, karena  itu bukan dari saya. Saya tidak punya akun Facebook dan tolong jangan berhubungan dengan akun Facebook tersebut,” pinta Din kepada masyarakat pengguna Facebook.
Kedua, Din juga meminta kepada yang membuat akun Facebook palsu itu untuk segera menutup, dan menghentikannya, sebab ia bisa menyelediki akun tersebut atas bantuan pihak kepolisian.
“Saya kira itu tidak susah bagi Polri tetapi itu juga tidak perlu karena saya juga sibuk dan yang penting apa yang ada di akun Facebook itu bukan pernyataan saya,” pungkas Din.
Sebelumnya Anggota Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah Mustofa B. Nahrawardaya  juga sudah menginformasikan di akun facebooknya bahwa ada akun palsu yang mengatasnamakan Pak Din.
"DIBERITAHUKAN Bahwa Prof. Dr. Dien Syamsuddin, MA TIDAK MEMILIKI akun Facebook. Dengan demikian, akun yang beredar di masyarakat adalah AKUN PALSU dan sengaja dibuat orang yang tidak bertanggungnjawab untuk mendeskreditkan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Umum MUI. Kami minta siapapun yang membuat AKUN PALSU tersebut, segera menutupnya. Harap pengguna Facebook memaklumi. Terimakasih. Salam." demikian bunyi status Mustofa. [red/hid/fb]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Akun FB Palsu Atas Nama Pak Din Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu