728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 02 Agustus 2015

Presiden RI Joko Widodo Akan Buka Muktamar 47 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah



Makassar - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015). Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat menutup kegiatan sidang tanwir Muktamar Muhammadiyah, Ahad (2/8/2015).

"Alhamdullilah, Bapak Presiden dan Ibu Negara akan hadir. Saya tadi sudah memastikan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan," kata Din di Universitas Muhammadiyah Makassar, dilansir laman resmi Muhammadiyah.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan jelang muktamar, termasuk dalam penggunaan pakaian bagi peserta yang akan hadir pada pembukaan esok.

Presiden akan memboyong sejumlah menteri Kabinet Kerja dalam Pembukaan Muktamar Muhamamdiyah, seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Perindustrian Saleh Husin, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Zulkifli Hasan, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat, pimpinan organisasi keagamaan, para ketua partai politik, dan duta besar negara sahabat juga dijadwalkan bakal hadir.

"Bapak Presiden sudah mengkonfirmasi untuk hadir membuka Muktamar," kata Ketua Divisi Hubungan Masyarakat Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah Ahmad Ma'ruf, Ahad,(2/82015).

Sejumlah persiapan mulai dimatangkan untuk menggelar acara pembukaan Muktamar. Para pengisi acara sudah menggelar geladi bersih yang dimulai Ahad pagi

Personel pengamanan dari kepolisian dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) juga mulai disiagakan di sekitar lokasi pembukaan. "Semua rangkaian pembukaan Muktamar sudah siap 100 persen," ucapnya. [red/ppm]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Presiden RI Joko Widodo Akan Buka Muktamar 47 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu