728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 02 Agustus 2015

Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-47 Muhammadiyah Dan Muktamar 1 Abad Aisyiyah


Makassar - Presiden  Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana membuka Muktamar Muhammadiyah ke 47 dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (3/8) pagi.
Muktamar yang akan berlangsung pada 3-7 Agustus 2015 itu mengangkat tema  “Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan”.
Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin dalam sambutannya mengemukakan, tema itu merupakan bentuk komitmen Muhammadiyah terhadap bangsa dan negara yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
Sementara Presiden Jokowi dalam sambutannya mengajak Muhammadiyah untuk menghargai keberagaman.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap muktamar akan mampu meneguhkan komitmen Muhammadiyah untuk memberikan pencerahan kepada umat dan memajukan peradaban bangsa.
Tampak hadir dalam acara pembukaan itu antara lain Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa dan  Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. [red/setkab]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-47 Muhammadiyah Dan Muktamar 1 Abad Aisyiyah Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu