728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 25 April 2015

Muhammadiyah Kehilangan Kader Terbaiknya

 

Yogyakarta - Persyarikatan Muhammadiyah kembali kehilangan kader terbaiknya Ir. HM. Dasron Hamid M.Sc , yang telah meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah 2 Gamping, Sleman, Jum’at (24/4) pukul 19.05WIB. Dasron Hamid yang saat ini masih menjabat sebagai Badan Pengurus Harian UMY menyusul kepergian mendiang istrinya Dwi Nurhayati pada awal tahun lalu.
Jenazah sempat disemayamkan di Masjid Gede Kauman untuk di sholatkan selepas Sholat Dzuhur. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam kata pengantarnya di Masjid Gede mengatakan, Almarhum merupakan sosok yang aktif dan mendedikasikan hidupnya tidak hanya untuk Persyarikatan tetapi juga masyarakat secara luas, karena tercatat Almarhum pernah aktif dalam organisasi keolahragaan di wilayah DIY. “Beliau (Dasron Hamid) seorang pekerja keras dan mempunyai pergaulan yang luas, sehingga banyak orang yang merasa sedih akan kepergiannya,” jelasnya seperti diberitakan laman resmi Muhammadiyah.
Dasron Hamid tercatat pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan juga pernah menjabat sebagai ketua PSIM Yogyakarta pada tahun 1981 – 1996. Saat ini Dasron Hamid juga masih menjadi tumpuan Persyarikatan untuk menyukseskan Muktamah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 47 di Makassar bulan Agustus nanti, dengan menjabat sebagai Bendahara Umum Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah.
Selepas disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman, akan disemayamkan sebentar di rumah duka, dan langsung dikebumikan di makam keluarga di Prenggan Kotagede, Yogyakarta. Terlihat ribuan Jamaah memadati masjid Gede Kauman untuk melepaskan kepergian pria yang terkenal tegas ini. Pada komplek pemakaman keluarga di Prenggan Kotagede juga terlihat Manteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan tampak menunggu kedatangan jenazah untuk dikebumikan.[red/nas/ppm]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Muhammadiyah Kehilangan Kader Terbaiknya Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu