728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 09 Februari 2015

Ustadz Yunahar: Kampanye Tolak Valentine Perlu Didukung



Yogyakarta - Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Yunahar Ilyas menyatakan bahwa kampanye penolakan terhadap perayaan Valentine perlu digalakkan di tengah kawula muda, mengingat efek negatifnya yang besar.
“Harus ada gerakan yang menentang perayaan Valentine, agar kemudian para anak-anak muda bertanya-tanya, mengapa ditentang,” paparnya di sela-sela acara Kongres Umat Islam Indonesia, Yogyakarta, Ahad (08/02/2015).
Dirinya menghimbau pemuda-pemuda muslim agar belajar sejarah dan latar belakang Valentine yang berasal dari ajaran Gereja yang diramaikan lewat budaya pop.
Apalagi kemudian, manifestasi dari perayaan Valentine ini telah membuat maksiat seperti pergaulan bebas dan perzinaan menjadi marak.
“Biasanya sebulan dua bulan setelah perayaan Valentine ada banyak muncul kasus hamil diluar nikah,” ujarnya.
Ia juga menyarankan agar pemuda-pemuda muslim ikut menyadarkan kawan-kawannya yang ikut terbawa merayakan Valentine dengan memberikan alternatif kegiatan seperti diskusi dan majelis ilmu.
“Hal-hal yang membudaya seperti perayaan Valentine ini tidak bisa serta merta dihapus, namun bisa dialihkan,” jelas Yunahar. [red/ip]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ustadz Yunahar: Kampanye Tolak Valentine Perlu Didukung Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu