728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 28 Februari 2015

Komnas HAM Minta KAPOLRI Selidiki Tindakan Anarkis di Masjid Muhammadiyah



 Bapak Plt Kapolri yth,
Komnas HAM menerima laporan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cengkareng soal perebutan masjid Jami Assalam Cengkareng Jakbar yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang masyarakat dan didukung oleh oknum RW dan beberapa RT sekitar yang dengan cara-cara yang tidak terpuji.
Mencermati situasi terkini, mohon Bpk Plt Kapolri dapat memerintahkan Kapolres Metro Barat untuk memastikan situasi kondusif. Hari ini potensi akan terjadinya kekerasan di Masjid Assalam Jl Pepaya V Cengkareng setelah Jumatan sangat besar. Masjid bersertifikat Muhammadiyah yang selama puluhan tahun aman, tiba-tiba direbut sekelompok orang dengan mengerahkan kekuatan. Malah besok pagi (sabtu, 28/2/2015), sekelompok orang itu sengaja menggelar Mauludan tanpa ijin Pengurus Masjid, melibatkan ribuan orang.
Pekan depan (6/2) Komnas HAM akan meminta keterangan Pemkot Jakbar dengan jajarannya (Camat Cengkareng, Lurah, RW 01 dan RT 2 yang terkait). Dan akan bertemu Kapolda Metro Jaya, Kapolres Jakbar dan Kapolsek Cengkareng. 
Komnas HAM meminta perhatian Bpk Plt Kapolri untuk menghindari hal-hal yang sungguh-sungguh tidak kita harapkan. 
Trims.
Salam,
 Maneger Nasution, Komisioner Komnas HAM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Komnas HAM Minta KAPOLRI Selidiki Tindakan Anarkis di Masjid Muhammadiyah Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu