728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 27 Desember 2014

LPB MDMC Sukoharjo Gelar Pelatihan Psikososial






Sukoharjo - Lembaga Penanggulangan Bencana/Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kab. Sukoharjo mengadakan pelatihan psikososial dan medical hypnotherapi bagi pengurus MDMC se-Solo Raya pada Ahad (21/12/14).
Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan SDM para anggota MDMC se-Solo Raya. Mengingat relawan Muhammadiyah yang mempunyai keahlian khusus di bidang psikososial penanggulangan bencana sangat kurang.
Kali ini ada yang berbeda dari pelatihan-pelatihan sebelumnya. Ada sisi menarik yang disisipkan kepada para peserta pelatihan, yaitu Hyoposis: ilmu komunikasi sangat prima untuk menjadikan peserta dalam kegiatan tersebut dapat menjadi seorang hypnotherapi kepada masyarakat terdampak bencana alam.
"Pelatihan psikososial kali ini baru pertama kali di adakan MDMC Kab. Sukoharjo dan pertama kali di MDMC di Seluruh Indonesia dengan materi yang berbeda, mengingat pendampingan psikososial di daerah daerah rawan bencana membutuhkan proses yang cukup lama, kami mamberi inisiatif Medical Hypnoterapi, Hypno Parenting dan Hypno Lainya agar masyarakat terdampak bisa kembali beraktifitas sedia kala dengan wajah dan pikiran yang fresh," ujar Hurip Murwidadno, S.H, selaku Ketua LPB MDMC PDM Sukoharjo seperti dikutip Sang Pencerah.
Pelatihan ini diikuti sejumlah 53 peserta dari MDMC se-Solo Raya, dengan pemateri dari pakar Psikologi dan Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Khotimatun Na'imah, S.Psi dan Master Hypnotherapi oleh Farid Nugroho, S.T, CH, CHT. CI.
Selain pelatihan, MDMC se-Solo Raya membuka posko darurat kebencanaan se-Indonesia di masing-masing kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah semenjak awal Desember 2014. Berikut alamat dan kontak person posko Darurat Bencana Muhammadiyah se-Indonesia di masing masing daerah:

Ketua Koordinasi Wilayah Karesidenan Kedu-Surakarta (Korwil II Jateng): Eko H.M 085640897896
*MDMC Solo: dr. Dien 083866220494
*MDMC Karanganyar: Irwan 085642313777
*MDMC Wonogiri: Supriyanto 08122617901
*MDMC Sukoharjo: Andi 081804487140
Untuk wilayah Klaten, Boyolali dan Sragen bisa menghubungi Ketua Kor-Wil II Jateng.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: LPB MDMC Sukoharjo Gelar Pelatihan Psikososial Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu