728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 30 Oktober 2022

MBS Bumiayu Gelar Ujian Tahfidz 5 Juz Sekali Duduk Untuk Santri Asal Kalimantan Tengah


Brebes – Bagian tahfidz Ponpes MBS Bumiayu menggelar ujian terbuka tahfidz 5 juz untuk menguji kualitas hafalan al-Qur’an para santri.


"Kegiatan yang berlangsung di masjid KH. Mudzakir kompleks MBS Bumiayu berlangsung mulai pukul 16.00-20.30 WB, alhamdulillah dapat berjalan secara hikmat dan lancar," ungkap kepala kepengasuhan santriwan, ustadz Rizal IM.


Acara yang dipandu oleh Ustadz Wildan al-Khoiri tersebut ditayangkan secara live steaming melalui channel youtube, instragram dan facebook MBS Bumiayu. Menurut salah satu penguji, Ustadz Ilham Dwi S, SM bahwa ujian tahfidz kali ini baru bisa diikuti oleh seorang santri asal Propinsi Kalimantan Tengah bernama Muhammad Alfin al-Mubarak.


"Alhamdulillah hari ini (Sabtu, 29 Oktober 2002) Santriwan Alfin telah dapat mempertahankan 5 juz hafalannya (Juz 30, 29, 28, 27 dan juz 26) di depan dewan penguji yang terdiri dari Ustadz Ilham dan Ustadz Amin Sulaiman, serta seluruh santri MBS Bumiayu, Pimpinan Pesantren, Pengurus ranting dan pengurus PCM," tegasnya.


Di sisi lain, Ustadz Amin selaku penguji berharap bahwa santri harus tekun untuk mengulang hafalannya sehingga semakin kuat kecintaan pada al-Qur’an sebagai bekal untuk memperkokoh diri dan membangun fondasi keimanan seorang muslim.


Ustadz Rizal Imanullah, S.Pd menyambut hangat pesan kedua penguji dengan harapan bahwa semua santri dapat bisa memaksimalkan dan meningkatkan hafalannya. Ia juga menginformasikan bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022.


"Bagi masyarakat yang ingin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs). Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/," tegasnya. (Ilham Dwi Setywan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MBS Bumiayu Gelar Ujian Tahfidz 5 Juz Sekali Duduk Untuk Santri Asal Kalimantan Tengah Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu