728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 09 Februari 2021

Gandeng OJK, IPM Sukoharjo Gelar Webinar Ekonomi Kreatif


 

Sukoharjo - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turut berpartisipasi dalam kegiatan Webinar dengan tema “Ekonomi Kreatif: Tahun 2021 Peluang dan Tantangan Pelaku Ekonomi Kreatif” yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah pada Sabtu, (30/01/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta, dengan 30 peserta offline dan 50 peserta online. Kegiatan offline diselenggarakan di Nadwa Co Café Kartasura. Peserta banyak dari kalangan milenial, juga mahasiswa serta pelajar. 

Narasumber utama acara ini adalah Dr. Mudzakar Isa, S.E, M.Si (Dosen Fakultas Magister Manajemen UMS) dan pembicara yang lain adalah Fery Kurniawan, S.Kom (Kabid Kaderisasi HIPMI Solo). Acara dilakukan dengan model diskusi panel, dengan waktu pemaparan masing-masing narasumber adalah 45 menit dan dilanjutkan dengan sesi diskusi selama 30 menit.

Dr. Mudzakar Isa, S.E, M.Si menyampaikan pemaparan terkait potensi ekonomi kreatif di masa pandemi.

Banyak sekali yang bisa milenial lakukan untuk menjadi pelaku ekonomi kreatif, karena musibah pandemi bisa diubah menjadi hikmah. Milenial harus semakin kreatif,” paparnya.

Sedangan Fery Kurniawan, S.Kom memaparkan tantangan ekonomi kreatif dalam pandemi.

Banyak sekali tantangannya tapi harus punya ide, gagasan dan inovasi yang baru dan unik. Itu membuat milenial bisa melewati tantangan pada masa pandemi,” terangnya.

Dalam sesi diskusi, peserta berpartisipasi aktif dengan mengajukan pertanyaan via room chat pada zoom, namun karena keterbatasan waktu diskusi, hanya beberapa pertanyaan yang dipilih oleh moderator, yaitu terkait bagaimana memulai untuk mencari patner dalam berbisnis, bagaimana melihat perubahan perilaku konsumen dalam masa pandemi dan bagaimana pelaku ekonomi kreatif bisa memanfaatkannya.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Fauzan Mubarok Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kaupaten Sukoharjo dan Respati Ardi dari Yayasan Cipta Kerja. Acara berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan sesi foto bersama para pembicara. [isna]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gandeng OJK, IPM Sukoharjo Gelar Webinar Ekonomi Kreatif Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu