728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 14 Januari 2016

Pernyataan Pers PP Muhammadiyah Terkait Bom Jakarta


PERNYATAAN PERS
PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH
TENTANG PEMBOMAN DI JALAN THAMRIN JAKARTA

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
 
Sehubungan dengan serangan bom di kawasan Jalan Thamrin Jakarta pada hari Kamis 14 Januari 2016, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan:
1. Mengutuk keras tindakan dan pelaku pemboman yang menimbulkan kerusakan dan korban jiwa. Menyampaikan belasungkawa kepada para korban baik yang wafat maupun yang terluka. Semoga keluarganya diberikan kesabaran.
2. Mendesak aparatur keamanan, khususnya Kepolisian dan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk mengusut tuntas motif dan pelaku pemboman secara profesional, objektif, dan seksama. Polisi hendaknya tidak mengambil kesimpulan secara terburu-buru dalam menyampaikan informasi mengenai motif dan pelaku pemboman sebelum memiliki bukti kuat dan dapat dipertanggungjawabkan.
3. Mendukung pemberantasan dan pencegahan terorisme oleh Pemerintah dengan tetap memperhatikan hak azasi manusia, praduga tak bersalah, dan hukum yang berlaku. Upaya pemberantasan dan pencegahan teroris harus dilakukan dengan berbagai pendekatan yang menyeluruh.
4. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya. Masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak takut, serta mempercayakan sepenuhnya masalah pengamanan kepada aparatur keamanan.

Jogjakarta, 14 Januari 2016
 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pernyataan Pers PP Muhammadiyah Terkait Bom Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu