728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 15 Mei 2015

Muhammadiyah Sukoharjo Kerahkan Ribuan Massa Ikuti Parade Tauhid

 
 
SUKOHARJO – Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukoharjo, dr. Guntur Subiyantoro, M.Si. menyatakan siap mengerahkan ribuan massa untuk mengikuti acara Parade Tauhid pada Sabtu, (16/05) pagi. Dia menambahkan, secara organisasi, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukoharjo mendukung dan mengikuti acara tersebut dengan menerjunkan siswa-siswi SMP SMA/SMK Muhammadiyah Se Sukoharjo.
“Kalau berangkat semua sudah lebih dari 10 ribu,” ungkap dr. Guntur, Jumat (15/05) siang, seperti dilansir muslimdaily.
Sebagai ketua umum PDM Kabupaten Sukoharjo, ia menyambut gembira dengan akan diadakannya acara sambut ramadhan dengan aksi pawai Parade Tauhid. Ia berpesan agar acara Parade Tauhid kali perdana ini bisa menggelorakan semangat bertauhid di Solo Raya.
“Intinya kita gelorakan semangat bertauhid,” pungkasnya.
Parade Tauhid adalah kegiatan menyambut datangnya bulan Ramadhan (tarhib Ramadhan) yang diinisiasi oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta. Kegiatan ini diikuti sejumlah elemen umat Islam di kota Surakarta dan sekitarnya dengan mengusung bendera bertuliskan kalimat tauhid sepanjang 2,5 kilometer sepanjang jalan utama di Surakarta.
Selain untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, Parade Tauhid juga diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara berbagai elemen umat Islam. Pada tahun ini, Parade Tauhid diadakan pada Sabtu, 16 Mei 2015.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Muhammadiyah Sukoharjo Kerahkan Ribuan Massa Ikuti Parade Tauhid Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu