728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 26 Maret 2015

Kemenag Sediakan Beasiswa Tahfidz Tahun 2015



Jakarta - Dalam mengembangkan dan mengapresiasi pengembangan kemampuan santri di bidang Qiraat Al-Quran, Tahfidz Al-Quran, Kajian Ilmu-ilmu keislaman, serta bahasa Turki, maka Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, bekerja sama dengan Yayasan Pusat Persatuan  Kebudayaan Islam Indonesia-Turki/United Islamic Cultural of Indonesia-Turkey (UICCI) mengadakan Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran (PBTQ) tahun 2015.
Pendaftaran seleksi calon PBTQ akan dibuka pada 1 Maret – 22 Mei 2015 melalui Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi, dengan dua kelompok program yakni Program Tahfidz Kelompok Usia 18-22 Tahun dan Program Tahfidz Kelompok Usia 13 – 18 Tahun.
Seleksi PBTQ akan dilaksanakan mulai 4 Juni– 4 Juli 2015, dengan dua Tahap seleksi, seleksi pertama tes tulis dan hafalan pada tanggal 4 Juni 2015 di Kantor Wilayah Kementrian Provinsi tempat mendaftar, selanjutnya seleksi masa orientasi pada tanggal 24 – 28 Juni 2015 di Pesantren Sulaimaniyah.
Pengumuman PBTQ yang akan di sampaikan melalui website www.kemenag.go.id tersebut menyatakan bagi peserta yang Lulus seleksi berhak untuk mengikuti program pendidikan non degree di Indonesia dan di Turki. Selain itu, peserta berhak mendapatkan fasilitas layanan pendidikan, termasuk akomodasi dan konsumsi selama pendidikan yang ditanggung oleh UICCI serta transport keberangkatan dan kepulangan untuk mengikuti layanan pendidikan di Turki yang ditanggung oleh Kementrian Agama.
Untuk informasi PBTQ selengkapnya yang akan dimulai masa  pendidikannya pada 26 Juli 2015 mendatang, informasi selengkapnya silahkan lihat http://kemenag.go.id/file/file/Dokumen/qjcx1423196804.PDF [tebuireng]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kemenag Sediakan Beasiswa Tahfidz Tahun 2015 Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu