728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 Februari 2015

[Video] Ribuan Fans Bola “Wahabi” Shalawatan Puji Rasulullah


Arab Saudi - Arab Saudi selama ini selalu disebut dengan negeri kaum ‘Wahabi’ dan selalu diidentikkan dengan anti shalawat Nabi. Namun fakta justru menunjukkan sebaliknya.
Hari Jumat, 20 Pebruari 2015 lalu, ribuan penggemar sepak bola Al Ittihad FC bergemuruh meneriakkan shalawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad ﷺ.
Mereka menyanyikan ‘Tala Al Badru’ Alayna’, sebuah pujian  dinyanyikan oleh para sahabat Anshar pada saat menyambut kedatangan Rasulullah Muhammad ke Madinah.
Video ini dirilis pertama kali oleh Ilmfeed,  melalui laman Youtube pada tanggal 24 Pebruari 2015 lalu di mana mengemuruh puluhan ribu suporter bola ini melantunkan shalawat.
Thola’al badru ’alaina min tsaniyatil wada’
Wajabasy-syukru ’alaina mada’a lillahi da’
Ayyuhal mab’utsu fina
Ji’ta bil amril mutho’
Ji’ta syarroftal madinah
Marhaban ya khoiro da’
Yang tak kalah menakjubkan, para fans Al Ittihad dengan kaos kuning dan hitam untuk membentuk formasi “Muhammad Rasulullah” ,” “Habibi Ya Rasulallah” “حبيبي يا رسول الله” yang artinya “Kekasihku Wahai Rasulullah”. Seperti diketahui, warna hitam dan kuning merupakan warna kebesaran Al Ittihad. Lihat videonya di sini. 
Video berdurasi 1 menit 14 detik ini dipuji banyak orang, bahkan banyak yang menyebut sebagai klub paling keren sedunia.
Sebagaimana diketahui Al-Ittihad FC atau dikenal dengan nama Itti bermarkas di kota Saudi, Jeddah. Club yang disponsori Saudi Telecom, perusahaan telekomunikasi milik pemerintah yang memiliki omzet tahunan, 15 miliar dolar.
Al-Ittihad sudah memenangkan 8 gelar liga Saudi, dan 45 gelar secara keseluruhan. Mereka juga merupakan klub sepakbola tertua dan paling sukses di Arab Saudi. Pernah menjadi juara Liga Champions Asia di tahun 2004 dan 2005, dan satu-satunya klub yang pernah memenangkan Liga Champions Asia dua kali berturut-turut. Al-Ittihad dilaporkan memiliki 8 juta penggemar di Saudi saja, dan di bulan Desember 2006, membeli mantan pemain tengah Portugal Luis Figo, kontrak bernilai jutaan dolar, kontrak termahal dalam sejarah sepakbola Arab Saudi. [red/hidcom]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: [Video] Ribuan Fans Bola “Wahabi” Shalawatan Puji Rasulullah Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu