728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 18 Januari 2015

Umat Islam Protes Charlie Hebdo




Solo - Penghinaan kepada Nabi terus dipertontonkan oleh para musuh Islam. Setelah film Innocence of Muslim, majalah mingguan di Prancis, Charlie Hebdo, memuat kartun yang menistakan Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam. Penghinaan seperti ini bukan kali pertama. September 2005, kartun yang menggambarkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam sebagai sosok teroris dipublikasikan oleh  koran Jyllands-Posten. Tahun berikutanya kartun Nabi berkalung sorban, dengan bom di kepala  juga dimuat di beberapa koran di Eropa, France Soir di Prancis, Die Welt di Jerman, La Stampa di Italia dan El Periodicodi Spanyol.
Rabu lalu, (14/1/2015) Charlie Hebdo kembali meluncurkan sampul karikatur Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam. Karikatur tersebut menggambarkan Nabi Muhammad yang sedang menangis sambil membawa poster bertuliskan ‘Je suis Charlie’ (Saya adalah Charlie). Kemudian kalimat di atasnya berbunyi, ‘Tout est pardonne’ (Semuanya dimaafkan). Karikatur lain yang dimuat majalah tersebut kebanyakan menggambarkan kaum muslim ekstremis. Media Barat seperti Harian Washington Post, Frankfurter Allgemeine (Jerman), Corriere della Sera (Italia), dan Guardian (Inggris) juga memuat gambar kartun tersebut.
Menyikapi hal itu Jumat, (16/1/2015) siang beberapa elemen Surakarta yang terdiri dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Jamaah Ansharus Syariah (JAS), Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Laskar Santri Al Mukmin Ngruki, Laskar Santri Darus Syahadah Boyolali, Tim Hisbah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kartasura, Bregade Al Ishlah dan beberapa elemen Muslim lainnya menggelar Aksi Damai Longmarch dari Masjid Baitussalam Tipes hingga Bundaran Gladag.
Dalam aksinya, mereka mengutuk tentang kartun Nabi yang sengaja melecehkan umat Islam dunia. Khususnya majalah Charlie Hebdo yang kembali menerbitkan Kartun Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam serta mendiskriditkan umat Islam. Dunia harus menghentikan cara-cara kasar, provokatif yang akan menimbulkan luka bagi umat Islam. Juga disampaikan bahwa dalam pandangan Islam, telah disepakati bahwa Hukum untuk Penghina Nabi adalah Hukuman Mati.
"Kami meminta kepada Duta Perancis di Indonesia untuk membantu menghentikan dan menarik peredaran Majalah Charlie yang memuat permusuhan terhadap umat Islam. Menyebarkan kebencian terhadap agama apapun, juga terhadap nabi umat apapun adalah tindakan yang tidak terpuji dan termasuk dalam kategori tindak pidana berat.” ujar Endro Sudarsono selaku humas aksi. [red/fjm]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Umat Islam Protes Charlie Hebdo Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu