728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 12 Januari 2015

Korps Dai IMM: Tragedi Charle Hebdo Dipicu Penghinaan Nabi Muhammad


Jakarta - Serangan bersenjata hari Rabu (07/01/2015) yang menewaskan empat kartunis Prancis Charlie Hebdo dipicu karena rekam jejak media itu menghina Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wassalam.
“Tindakan mereka terlalu berani dan ceroboh serta melecehkan Islam sehingga mengundang kemarahan umat Muslim. Bagaimana tidak, Nabi yang menjadi junjungan umat malah dijadikan kartun yang tidak pantas dan diterbitkan secara meluas. Dan ulah mereka seperti dilansir BBC Indonesia ternyata rutin terjadi sejak 2007 dan sempat membuat Organisasi Kerjasama Islam OKI marah besar,” demikian kata Muhammad Syafii Pasaribu, dari Korps Dai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ciputat, seperti dilansir laman Hidayatullah.
Syafii Pasaribu mengatakan bahwa para pelaku pembunuh Kartunis dan Pemred Charle Hebdo yang menghina Nabi Muhammad adalah merupakan respon dan pengambilan sikap seorang penganut agama ketika akidahnya dilecehkan.
“Orangtua kita saja jika dihina pasti kita akan marah, ini Nabi Muhammad loh, junjungan umat Islam. Ya jelas umat Muslim seluruh dunia marah. Sekali lagi saya katakan, mereka terlalu berani dan ceroboh. Walaupun, sebenarnya masih banyak cara lain untuk menyikapi tindakan ceroboh mereka. Tapi pihak pemerintah Prancis sebelumnya juga tidak tegas menyelesaikan kasus ini, sangat berbeda ketika kasus majalah yang memuat foto telanjang dada Kate Middleton istri dari pangeran William, Prancis mengambil tindakan tegas akan kasus itu,” tambah Syafii Pasaribu yang juga merupakan mantan penganut agama Kristen Protestan.
Korps Dai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ciputat menghimbau kepada media untuk menyajikan berita mengenai kasus ini secara berimbang dan jangan didramatisir, seakan-akan Islam itu menjadi agama yang radikal. Padahal dibalik kasus pembunuhan itu ada peristiwa dimana penembak tidak melukai pegawai perempuan dengan alasan bahwa mereka tidak membunuh perempuan, namun ini luput dari pemberitaan media massa. [red/hid]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Korps Dai IMM: Tragedi Charle Hebdo Dipicu Penghinaan Nabi Muhammad Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu