728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 03 Januari 2015

Abdul Mu’ti: Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam Adalah Sahabat dan Pahlawan Wong Cilik




Jakarta - Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam adalah sahabat dan pahlawan bagi wong cilik, rakyat jelata, masyarakat akar rumput. Berlandaskan tauhid, Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam membela kaum wanita, budak dan dhuafa  yang tertindas dan terlindas oleh hegemoni kaum borjuis Quraisy.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah DR. Abdul Mu’ti dalam ceramahnya pada Peringatan Maulid Nabi Tingkat Kenegaraan di Istana Negara Jakarta yang mengusung tema “Membangun Mental Kerja Melalui Spirit Peringatan Maulid Nabi Muhammad”, pada  Jumat (2/1/2015).
Dalam pemaparannya dihadapan Presiden, Wakil Presiden, dan seluruh jajaran Menteri serta Duta Besar Negara sahabat, Abdul Mu’ti mengungkapkan Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam mengemban misi tauhid yaitu mengesakan dan mengajak manusia menyembah hanya kepada Allah yang mengandung ajaran dan nilai persatuan, egalitarianisme dan liberasi kemanusiaan. Hal tersebut yang mendasari Nabi selalu dekat dengan para pengikutnya terutama para hamba sayaha.
Disamping masalah ketauhidan, menurut Abdul Mu’ti Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallamjuga memberikan contoh karakter terbaik dalam merangkai hubungan dengan masyarakat. “Walaupun berkedudukan tinggi, Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam tetap rendah hati, dan pemalu. Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam menjahit sendiri pakaiannya. Sikap dan kepribadian Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam ini merupakan counter culture dan kritik sosial dari kehidupan kaum bangsawan,” jelasnya.[ppm]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Abdul Mu’ti: Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam Adalah Sahabat dan Pahlawan Wong Cilik Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu