728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 13 November 2022

Taruna Melati Garda Depan Pengkaderan Pelajar Muhammadiyah

 

Brebes – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Pondok Pesantren MBS Bumiayu, Brebes menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati I (PK TM I) di Aula PPM MBS, Jum’at-Ahad (11-13/11/2022).

 

Menurut Bambang Wahyu S, M.Pd, perkaderan paling awal dalam organisasi IPM tersebut diikuti sebanyak 130 orang peserta (70 santriwan dan 60 santriwati). PK TM 1 ini dikelola oleh PR IPM PPM MBS Bumiayu, PC IPM Bumiayu dan PD IPM Brebes.

 

“Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Putra dan IPM Putri dibuka secara resmi oleh Mudir PPM MBS Bumiayu, Ustadz Sutriyono, S.Ag,” tegas Kabag Tarbiyah tersebut.

 

Ustadz Sutriyono, S.Ag dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Taruna Melati I ini merupakan ajang penggemblengan kader calon pemimpin persyarikatan masa depan yang lebih gemilang. Oleh karena itu, ia berharap, “agar kegiatan Taruna Melati I ini diikuti dengan penuh penuh dedikasi, semangat kebersamaan, disiplin dan rasa tanggungjawab sehingga dapat membentuk kader persyarikatan yang lebih agamis dan berkarakter,” ungkapnya.

 

M. Ilham Sidiq selaku Pembina IPM Putra menambahkan bahwa kegiatan TM I kali ini mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Keilmuan dalam Membentuk Kader Penggerak” yang diikuti oleh 70 santriwan (45 santri SMP dan 16 santri SMA). Sedangkan menurut Ummi Kulsum, S.S selaku Pembina IPM Putri menjelaskan bahwa perkaderan TM I yang dilaksanakan oleh PR IPM Putri mengangkat tema “Memasifkan Pelajar Sebagai Kader Intelektual yang Unggul dan Beradab”.

 

Tim Publikasi dan Human Relation, Tarqum Aziz, M.Pd menegaskan bahwa Perkaderan Taruna Melati (TM 1) adalah gerbang pertama bagi pelajar Muhammadiyah untuk meneguhkan jati diri sebagai seorang kader awal Muhammadiyah. Oleh karena itu, TM 1 tersebut wajib diikuti oleh seluruh pelajar yang akan masuk ke sekolah Muhammadiyah sebagai media penguatan setelah mereka mengikuti kegiatan FORTASI.

 

“Perkaderan ini harus dijalankan secara massif dan berjenjang agar pelajar Islam berkemajuan yang transformatif akan segera mengakar dan membumi, sehingga akan terbentuk karakter kader agamis yang militan, cerdas, kritis dengan loyalitas tinggi,” ungkap mantan anggota bidang kader PW IPM Jawa Tengah ini.

 

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS menginformasikan bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022.

 

“Bagi masyarakat yang 9ngin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs). Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/,” tegasnya (Mila Aula Mukiah).

 

Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Taruna Melati Garda Depan Pengkaderan Pelajar Muhammadiyah Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu