728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 11 November 2022

MBS Bumiayu Kembali Juara Pidato Bahasa Arab Tingkat Kabupaten Tahun 2022

 

Brebes -  Santriwati MBS Bumiayu kembali menjadi juara Pidato Bahasa Arab Puteri dalam ajang Lomba Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Brebes yang berlangsung di Islamic Center Brebes Satu bulan lalu.

 

Utsman Arif Fatkha, Lc, M.Pd menyatakan kegiatan tersebut ditutup dengan acara Halaqoh Kebangsaan yang berlangsung di MBS Bumiayu.

 

“Acara yang dikawal ketat oleh dua anggota KOKAM, dua anggota BANSER dan dua Security MBS Bumiayu dibuka oleh Kabag Kesra Setda Ahmad Sechu, S.H, M.H dan ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd, Kamis siang, (10/11/2022),” ungkap Pengasuh MBS Bumiayu tersebut.

 

Drs. H. Fajarin, M.Pd dalam sambutan menyatakan, “Kementerian Agama akan terus mendukung segala kegiatan yang dapat mengembangkan potensi dan bakat para santri demi kemajuan daerah ke depannya.”

 

Sedangkan Kasi Pontren Dr. KH. Akrom Jangka Dausat, M.Si mengatakan bahwa, “Rangkaian kegiatan hari santri nasional tahun 2022  berjalan sukses dan lancar. Selamat bagi peserta yang memenangkan perlombaan, tingkatkan lagi minat dan prestasi sehingga bisa membawa nama harum daerah”.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Sutriyono, S.Ag selaku Mudir Pondok Pesantren MBS Bumiayu mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) yang telah mempercayakan MBS Bumiayu menjadi tuan rumah acara Halaqoh Kebangsaan dan penutupan rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional Kabupaten Brebes tahun 2022.

 

Ia juga bersyukur atas prestasi salah satu santri MBS Bumiayu yang bernama Meisya Haya Anaswa sebagai juara II Pidato Bahasa Arab Puteri pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Brebes 2022.

 

“Keberhasilan Haya merupakan keberhasilan santriwati yang kedua setelah keberhasilan alumni dari MIM Pejogol, Cilongok, Banyumas yang bernama Rista Samara Aziza yang telah berhasil menjadi juara 1 pidato Bahasa Arab tingkat Kabupaten Brebes (2015), Propinsi (2017) hingga juara nasional di Bandar Lampung (2017),” tegas Mudir.

 

Pada kesempatan yang sama, Meisya Haya Anaswa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besar untuk para dewan asatidz yang telah membimbingnya untuk mengikuti lomba pidato Bahasa Arab sampai akhirnya dapat menjadi juara 2.

 

Ia menambahkan, “Alhamdulillah dapat mengembangkan bakat dan kesukaan saya dalam public speaking, semoga MBS Bumiayu dapat terus mencetak orator-orator ulung dalam berbagai bahasa yang mumpuni dan disegani, harap alumni MTs Ahmad Dahlan Tegal.”

 

Ustadzah Wenny Nurul ‘Aini, S.Pd.I menambahkan santriwati Haya adalah siswa kelas X SMA MBS Bumiayu yang rajin belajar tentang bahasa dan berkat bimbingan Ustadzah Niha dkk, kemahiran Haya semakin terasah hingga akhirnya dapat membuahkan hasil menjadi juara dalam pidato Bahasa Arab.

 

“Semoga  MBS Bumiayu akan terus dapat mencetak Daiyah dan Mubalighot yang mahir berbagai bahasa, sehingga dakwah Islamiyah akan semakin tumbuh subur dan terus bersemi karena semakin banyak lahir daiyah muda yang multitalenta dan mumpuni dalam bidang agama,” imbuhnya.

 

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP dan SMA.

 

“Bagi masyarakat yang ingin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs). Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/,” tegasnya. (Nihayatul Am).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MBS Bumiayu Kembali Juara Pidato Bahasa Arab Tingkat Kabupaten Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu