728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 08 November 2022

MBS Bumiayu Brebes Gelar Safari Dakwah dan Silaturrahmi Wali Santri

Masjid Nur Aisyah Nadirin yang biasa disebut dengan masjid NUN Kota Tegal


Brebes - Pesantren MBS (Muhammadiyah Boarding School) Bumiayu Brebes menggelar safari dakwah dan silaturrahmi dengan wali santri di Kota Bekasi dan jalur pantura Jawa Tengah, yaitu di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Is Abdurrahman selaku Sekretaris Mudir.


Menurutnya, silaturahmi akan diawali dengan menjadi pembicara pada Pengajian Hari Ber-Muhammadiyah dalam rangka menyemarakkan gebyar Muktamar ke-48 di PCM Margasari, Tegal, pada Ahad, (9/10/2022). Safari dakwah berikutnya adalah mengisi kajian di Masjid Darut Tarbiyah Bekasi (kompleks wali santri dari Irham Akbar Rafif santri kelas X SMA MBS Bumiayu).


Silaturrahmi berikutnya adalah Home Visit sekaligus pengajian di rumah wali santri dari Adnan Burhanuddin, santri kelas XI SMA MBS Bumiayu pada Senin, (17/10/2022), bakda 'ashar. Selanjutnya tim MBS Bumiayu pada Ahad, (23/10/2022), bakda 'ashar meluncur ke kediaman wali santri dari Zidan Hawari kelas X SMA MBS Bumiayu yang berada di Kota Tegal. Kemudian berlanjut menuju ke Masjid ash-Sholihin Kota Tegal untuk mengisi kajian.


Pada hari Senin, (24/10/2022), rombongan MBS Bumiayu yang terdiri dari Ustadz Utsman Arif Fatkha, Lc., M.Pd (Pengasuh), Is Abdurrahman (Sekretaris Mudir), Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd (Kabag Humas) dan Dwi Eki S (Tim Media) melanjutkan safari dakwah ke Masjid Nun Kota Tegal.


Masjid Nur Aisyah Nadirin yang biasa disebut dengan masjid NUN adalah salah satu amal usaha PDM Kota Tegal yang dikelola oleh PCM Tegal Timur. Masjid megah yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 52, Panggung, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah 52122 merupakan hibah dari keluarga almarhum Haji Nadirin Maskha yang peresmiannya dilakukan oleh Ketua PWM Jawa Tengah, KH. Dr. Tafsir, M.Ag bersama Wakil Walikota Tegal, Mohammad Jumadi pada hari Ahad, 4 April 2021 yang lalu.


Ramah Tamah dengan pengurus Masjid Nun Kota Tegal

Agenda safari MBS Bumiayu berakhir dengan pengajian di Majelis Taklim al-Muqarrobin Kramat Tegal (kompleks wali santri Fakhriza Septian el-Fayad, santri kelas VIII SMP MBS Bumiayu). Dalam pengajian tersebut disampaikan tentang urgensi dari soliditas dalam gerakan dakwah dengan membangun jama’ah masjid yang penuh dengan kajian ke-Islaman dan perkuat jaringan dan perkokoh tali silaturrahmi antara sesama aktivis gerakan dakwah agar dakwah persyarikatan Muhammadiyah semakin tumbuh subur dan membumi.


Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022 dengan kuota 100 santri putra/I untuk jenjang SMP dan SMA.


Bagi masyarakat yang ingin menjadi santri di MBS baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs). Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/," tegasnya. (Is Abdurrahman)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MBS Bumiayu Brebes Gelar Safari Dakwah dan Silaturrahmi Wali Santri Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu