728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 18 Oktober 2022

Santri MBS Bumiayu Semarakkan Peringatan Maulid Nabi dengan Muhadloroh Akbar


Brebes - Ratusan santri Pondok Pesantren MBS (Muhammadiyah Boarding School) Bumiayu memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar acara Muhadloroh Akbar. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 9-10 Oktober 2022 bertempat di halaman Pontren MBS Bumiayu tersebut dibuka langsung oleh Ustadz Sutriyono, S.Ag selaku Mudir.

 

Ustadz Sutri dalam sambutan mengatakan bahwa acara muhadloroh akbar yang digelar oleh Pimpinan Ranting IPM MBS Putri kali ini sangat meriah dan menakjubkan. Salah satunya adalah tampilnya dua MC dengan membawakan empat bahasa (Jawa, Indonesia, Arab dan Inggris).

 

“Di samping itu, pembukaan acara ini juga dihangatkan oleh penampilan grup hadroh santriwati, dan yang lebih ramai lagi adalah penampilan seni tapak suci santriwati MBS Bumiayu,” ungkapnya.

 

Ia berharap bahwa kegiatan ini akan ikut mempercepat dan memperkuat skill yang telah dimiliki oleh para santri.

 

“Dan yang lebih penting lagi adalah jika kegiatan ini menghadirkan seluruh wali santri. Hal ini perlu dilakukan agar wali santri tahu dan bangga dengan penampilan putra-putri mereka,” tegasnya.

 

Ustadzah Wenny Nurul ‘Aini, S.Pd.I selaku pengasuh santri putri menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan muhadloroh akbar ini adalah membangun karakter dan memperkuat skill para santri.

 

“Kegiatan ini semuanya dari santri mulai dari desain panggung, menu acara dan lain-lain yang disuguhkan untuk semua,” tandasnya.

 

Ia juga mengatakan rangkaian kegiatan ini, di antaranya adalah lomba pidato 3 bahasa (Arab, Indonesia, Inggris), balas pantun, baca puisi Islami, nasyid, kisah para nabi, pidato ngapak bahasa Jawa.

 

“Kami berharap semoga kegiatan yang akan dating yang akan dilaksanakan oleh IPM Santriwan lebih bagus dan lebih maksimal lagi,” pungkasnya.

 

Ustadz Rizal Imanullah, S.Pd menyambut hangat pesan Mudir dan pengasuh santriwati dengan harapan bahwa semua santri dapat bisa memaksimalkan semua potensinya. Ia juga menginformasikan bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022.

 

Bagi masyarakat yang ingin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Dusun kauman Rt 03/I Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs).

 

“Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs resmi pesantren di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/,” tegasnya. (Yuli M)

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Santri MBS Bumiayu Semarakkan Peringatan Maulid Nabi dengan Muhadloroh Akbar Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu