728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 09 Oktober 2022

Muhammadiyah Blimbing Semarakkan Muktamar ke-48 dengan Karnaval Mobil Hias



Sukoharjo – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah (PCA) Blimbing bersama dengan elemen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Blimbing menggagas kegiatan yang terbilang unik. Yaitu karnaval mobil hias yang diikuti oleh 48 delegasi di Cabang Blimbing yang meliputi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Aisyiyah (PRA), juga amal usaha Muhammadiyah (AUM). Angka 48 melambangkan angka muktamar yang ke-48. Acara yang digelar pada Ahad (9/10/2022) tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 18-20 November 2022 mendatang.

 


Acara yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo KH. Wiwaha Aji Santosa SPd ini diambil 3 juara kategori AUM dan 3 juara kategori PRM/PRA. Para juara mendapatkan tropi dan uang jutaan rupiah. Untuk kategori AUM, juara 1 MIM Godog, juara 2 MIM Wonorejo dan juara 3 SMK Muh Imam Syuhodo, sedangkan kategori PRM/PRA juara 1 Ranting Wonorejo, juara 2 Ranting Jatirejo dan juara 3 Ranting Tepisari.

 

Selain diikuti 48 mobil hias, acara ini juga dimeriahkan dengan penggembira dari warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Blimbing yang mengendarai lebih dari 30 kereta mini/kelinci, puluhan mobil pribadi dan ratusan sepeda motor pribadi. Rombongan karnaval berjalan beriringan mengelilingi wilayah Cabang Blimbing (Kecamatan Polokarto) dengan memutar lagu muktamar sebagai syiar kepada masyarakat.

 


Dalam rangka semarak muktamar ke-48 ini, selain karnaval, sebelumnya PCM Blimbing juga sudah menggelar jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta. Setelah karnaval ini PCM Blimbing juga masih akan menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan pembicara tokoh nasional KH Bachtiar Nashir Lc MM. Di bulan November nanti, pengajian ahad pagi PCM Blimbing juga sudah merencanakan pembicara special dengan kehadiran Prof Dr H Abdul Mu’ti Med (Sekretaris PP Muhammadiyah), Dr KH Tafsir MAg (Ketua PWM Jateng) dan Drs H Hajriyanto Y Thohari MA (Ketua PP Muhammadiyah).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Muhammadiyah Blimbing Semarakkan Muktamar ke-48 dengan Karnaval Mobil Hias Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu