728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 11 April 2020

Santuni Penyandang Difabel, Lazismu Cabang Blimbing Berbagi ke Sesama




Dakwah Muhammadiyah dalam lingkup sosial kemasyarakatan tidak terlepas dari spirit Surah Al Ma’un yang menjadi dasar pergerakannya. Makna “Kelapangan” dan kandungan di dalamnya menganjurkan agar umat Islam senantiasa memperhatikan anak yatim, miskin dan orang – orang yang membutuhkan.

Berbekal spirit inilah, Sabtu pagi (11/4) Lazismu Cabang Blimbing sebagai lembaga penyalur dana zakat, infaq dan shadaqah kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan santunan kaum difabel, bertempat di Sanggar Permata Hati Jatisobo Kecamatan Polokarto. Kegiatan yang dihadiri sejumlah komunitas anak berkebutuhan khusus (disabilitas) se- kecamatan Polokarto ini sebagai bentuk kepedulian Lazismu terhadap masyarakat terutama anak - anak ataupun orang yang berkebutuhan khusus di tengah pandemic Covid 19 saat ini.
Terlihat pula dalam kegiatan Kepala Desa Jatisobo yang turut hadir memberikan dukungan, tak ketinggalan Kepala Desa Wonorejo yang juga ambil bagian, terjun langsung memberikan secerca kebahagiaan memaknai indahnya berbagi.

“Anak – anak difabel ini kebanyakan orang tuanya adalah pedagang, yang pastinya juga mengalami dampak sosial ekonomi secara langsung akibat wabah Covid 19, sedangkan mereka masih membutuhkan dukungan baik fisik, sosial maupun mentalnya, diharapkan kegiatan ini dapat menyasar masyarakat yang benar – benar membutuhkan,” ujar Kepala Desa Wonorejo yang sekaligus menjabat sebagai manajer Lazismu Cabang Blimbing, Yusuf Aziz Rahma.

Adapun bantuan yang diberikan adalah 150 paket sembako untuk anak – anak difabel dan orang tuanya. “ Perlu kami sampaikan bahwa bantuan ini berasal dari masyarakat yang menyalurkan dananya melalui lazismu untuk diberikan langsung kepada masyarakat lain yang membutuhkan, kami berharap apa yang diberikan ini mudah –mudahan bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik – baiknya, sehingga mampu menyambung napas, di tengah dampak sosial ekonomi yang memang saat ini dalam keadaan sulit,” sambung Yuazra dalam wawancara by phone dengan MMC Cabang Blimbing. (f, red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Santuni Penyandang Difabel, Lazismu Cabang Blimbing Berbagi ke Sesama Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu