728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 08 Maret 2020

Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Klinik PKU Muhammadiyah Blimbing


Sukoharjo - Setelah melalui proses beberapa waktu, Majelis PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing dapat meletakkan tonggak sejarah dengan dilaunchingnya amal usaha kesehatan pertama di Cabang Blimbing. Setelah ijin resmi turun sejak November 2019 dan sudah mulai beroperasi, Klinik Pratama Imam Syuhodo PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing dilaunching oleh Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, dr. H. Agus Taufiqurrahman, Sp.S, M.Kes pada Ahad (8/3/2020).

Hadir juga dalam acara launching ini Ketua ITMAM Pusat KH. Yunus Muhammadi, Ketua Majelis PKU PD Muhammadiyah Sukoharjo dr. H. Guntur Subyantoro, M.Si, unsur Muspika Kecamatan Polokarto, Ketua PC Muhammadiyah Blimbing Abdullah Mudzakir, B.Sc beserta jajaran dan ortom tingkat cabang, serta Kepala Desa Wonorejo H. Yusuf Aziz Rahma, S.Pd.

Ketua Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (PKU) PCM Blimbing Ahmad Kholid Al Ghofari, S.T, M.T dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelum dilauncingnya klinik ini, Majelis PKU Cabang Blimbing sudah mengelola Panti Asuhan Yatim dan menyalurkan bantuan sosial kepada fakir miskin rutin setiap bulan.

"Alhamdulillah dengan turunnya ijin resmi Klinik ini, kini Muhammadiyah Cabang Blimbing memiliki amal usaha di bidang kesehatan," terangnya.

Ketua Majelis PKU PDM Sukoharjo dr. H. Guntur Subyantoro dalam sambutannya berharap bahwa klinik PKU Muhammadiyah di Cabang Blimbing ini dapat terus berkembang.

"Kali ini klinik pratama, nanti akan berkembang menjadi klinik rawat inap, selanjutnya nanti semoga bisa berkembang menjadi rumah sakit," harapnya.

dr. Guntur menambahkan bahwa fasilitas kesehatan yang didirikan oleh persyarikatan selama ini tidak ada yang langsung besar, tetapi pasti dimulai sejak rintisan dari kecil.

"Seperti halnya PKU Muhammadiyah Sukoharjo, dulunya kami dirikan juga berawal dari  sebuah balai pengobatan, sekarang sudah menjadi rumah sakit tipe C dengan fasilitas 100 tempat tidur," terangnya.

Senada, Ketua PP Muhammadiyah dr. H. Agus Taufiqurrahman menyampaikan bahwa Majelis PKU yang dimiliki Muhammadiyah juga terus berkembang dari masa ke masa.

"Saat ini Majelis yang awalnya bernama PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem) sudah berkembang menjadi 5 Majelis/Lembaga, yaitu Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), Majelis Pelayanan Sosial (MPS), Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM), Lembaga Penganggulangan Bencana (LPB/MDMC), dan LazisMu. Semoga Klinik PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing juga semakin berkembang seiring berjalannya waktu," terangnya.

Dr. Agus berpesan bahwa kunci keberhasilan suatu usaha, termasuk usaha di bidang kesehatan di antaranya ada 2, yaitu: siapa yang pertama memulai, dan yang kedua, siapa yang bisa memberikan pelayanan terbaik.

"Meskipun bukan yang pertama di Kecamatan Polokarto, semoga klinik ini bisa berhasil dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harapnya.

Setelah memberikan sambutan, dr. Agus juga diminta untuk secara simbolis meresmikan beroperasinya Klinik Pratama Imam Syuhodo PKU Muhammadiyah Cabang Blimbing dengan menerbangkan balon udara disaksikan segenap tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter Klinik PKU Muhammadiyah Blimbing dibantu tim kesehatan LazisMu Cabang Blimbing.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Klinik PKU Muhammadiyah Blimbing Rating: 5 Reviewed By: Admin 2 TablighMu