728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 08 Oktober 2018

Dahnil Anzar Pimpin Apel Kokam di Cabang Blimbing


Sukoharjo - Dalam rangka Milad Kokam ke 53, sekira dua ribu anggota Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) se-Solo Raya memenuhi Stadion Mini Hizbul Wathan Wonorejo Polokarto Sukoharjo, Ahad, (7/10). Kehadiran mereka untuk mengikuti acara dengan tajuk "Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Peringatan Milad Kokam ke 53".
Apel Kokam tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak. Saat menuju stadion Dahnil dan beberapa pengurus sempat bersepeda onthel dari balaidesa Wonorejo.
Di hadapan peserta apel, Dahnil menyampaikan pesan bahwa Kokam harus selalu tampil terdepan dalam setiap aksi kemanusiaan. Karena salah satu fungsi Kokam adalah menggembirakan kemanusiaan. Apalagi melihat kondisi Indonesia yang saat ini terus dilanda bencana. Belum selesai gempa Lombok, kini datang lagi bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.
“Menghadirkan toleransi, Kokam siap siaga dengan bencana yang hadir. Hari ini memastikan Kokam untuk siap siaga  untuk terlibat dalam penanganan bencana,” ujarnya dengan penuh semangat.
Hadir sebagai tamu undangan dalam apel Kokam tersebut di antaranya Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo H. Wiwaha Aji Santosa, S.Pd, Ketua PC Muhammadiyah Blimbing H. Abdullah Mudzakir, B.Sc, serta perwakilan Muhammmadiyah Ranting Se-Cabang Blimbing dan perwakilan Cabang Muhammadiyah se-Sukoharjo. Selain itu, apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sukoharjo, H. Purwadi, S.E, M.M dan beberapa tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Purwadi menyampaikan selamat kepada Kokam. “Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan selamat kepada Kokam. Mudah-mudahan di usia yang ke 53 akan semakin maju dan berkembang serta menunjukan eksistensinya dalam pembangunan khususnya pembangunan moral,” ujarnya.
Menurut Purwadi, tantangan dakwah saat ini memang berat karena adanya pengaruh budaya dan teknologi yang mengakibatkan maraknya pornografi dan kriminalitas.
Selain apel acara juga diisi dengan berbagai hiburan di antaranya adalah pertunjukan bela diri dan beberapa atraksi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dahnil Anzar Pimpin Apel Kokam di Cabang Blimbing Rating: 5 Reviewed By: Admin 2 TablighMu