728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 24 Februari 2017

Muhammadiyah Cabang Boyolali Gelar Pengajian Tarjih



BOYOLALI - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kota Boyolali menggelar pengajian rutin guru dan karyawan Muhammadiyah dengan membedah Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah, yang bertempat di Masjid SMK Muhammadiyah 04 Boyolali, 23/02/2017. Acara diawali tausyiah dengan pemateri Drs. H. Zubaidi, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali.

Drs. H. Zubaidi mengatakan, “Hukum berjabat tangan dengan selain mahram adalah haram. Dari Abu Hurairahradhiyallahu ‘anhu riwayat Bukhary-Muslim, Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam menegaskan, “Sesungguhnya Allah telah menetapkan bagi setiap anak Adam bagiannya dari zina, ia mengalami hal tersebut secar apasti. Mata zinanya adalah memandang, kedua telinga zinanya adalah mendengar, lisan zinanya adalah berbicara, tangan zinanya adalah memegang dan kaki zinanya adalah berjalan dan hati berhasrat dan berangan-angan dan hal tersebut dibenarkan oleh kemaluan atau didustakan,” paparnya.

Wakil Ketua PDM Boyolali tersebut juga mengatakan, “Andaikata kepala salah seorang dari kalian ditusuk dengan jarum besi, itu lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya”. (HSR. Ar-Ruyany dalam Musnadnya no.1282, Ath-Thobrany 20/no. 486-487 dan Al-Baihaqy dalam Syu’abul Iman no. 4544 dan dishohihkan oleh syeikh Al-Albany dalam Ash-Shohihah no. 226)”, paparnya.

Kajian Rutin setiap hari kamis ini diikuti oleh ratusan  Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 04 Boyolali, SMP Muhammadiyah 01 Program Khusus Boyolali dan MIM Program Khusus Boyolali. [Joko Triyanto_MPI Boyolali]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Muhammadiyah Cabang Boyolali Gelar Pengajian Tarjih Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu