728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 09 April 2016

Pemilihan Formatur Musyda Muhammadiyah Sukoharjo Gunakan E-Voting


Sukoharjo - Kali pertama pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukoharjo dilakukan dengan cara E-voting, Ahad (10/4/2016). E-voting dilakukan di ajang Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, Sukoharjo.
Proses e-voting sudah diterapkan sejak tahap penjaringan hingga verifikasi menjadi 39 calon anggota pimpinan pada Musyawarah Pimpinan Daerah (muspimda) beberapa waktu lalu. Ke-39 kandidat akan dikerucutkan menjadi 11 suara terbanyak di forum Musda.
Musda Muhammadiyah kali ini bertema "Gerakan Pencerahan Menuju Sukoharjo Berkemajuan".
Ketua Media Center Muhammadiyah Sukoharjo  Fery Kurniawan, S.Kom mengatakan, penggunaan aplikasi e-vote akan memudahkan dan mempercepat hasil perhitungan suara. Bahkan hasil e-Vote lebih akurat.
“Proses pemilihan dengan e-voting hanya berlangsung sekitar sat jam. Sedangkan apabila menggunakan  cara konvensional, proses pemilihan dan perhitungan formatur bisa menyita waktu hingga berjam-jam”, kata Fery.
Fery melanjutkan, jumlah pengurus cabang dan ranting Muhammadiyah yang akan memberikan suara pada Musda kali ini sejumlah 437 orang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemilihan Formatur Musyda Muhammadiyah Sukoharjo Gunakan E-Voting Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu