728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 01 Januari 2016

Zaed Afandi Terpilih Sebagai Ketua Umum Baru Pemuda Muhammadiyah Blimbing


Yogyakarta – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Blimbing Daerah Sukoharjo Jawa Tengah menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) periode Muktamar XVI, Jumat (1/1/2016) di Aula PP Muhammadiyah Yogyakarta. Muscab diikuti 70 peserta dari anggota PCPM Blimbing dan perwakilan 16 Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Polokarto. Pada Muscab ini, akan dipaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja periode sebelumnya, menyusun program kerja periode selanjutnya, serta memilih anggota pimpinan yang baru.
Berbeda dengan pemilihan ketua pada umumnya yang dilakukan secara langsung, pemilihan ketua PCPM Blimbing dilakukan secara musyawarah oleh formatur. Ketua Panitia Pemilihan Andika Rahmawan menuturkan, penggunaan sistem formatur dilakukan untuk meneladani nabi dan para sahabat yang selalu memutuskan sesuatu dengan musyawarah.
“Selain itu, kita juga mengikuti jejak bapak-bapak kita di Muhammadiyah yang memilih ketua dengan sistem formatur. Hal ini lebih jauh dari kesan perebutan kepemimpinan yang madharatnya sangat besar,” jelasnya.


13 besar formatur terpilih yang memperoleh suara terbanyak adalah Yusuf Aziz Rahma, S.Pd (56 suara), M. Nasri Dini (54), MA. Zaed Afandi (53), Andika Rahmawan (50), Imaduddin, S.T (46), Akbar Fauzi (44), Ahmad Henry Machsuni, S.T (42), Giyarto (41), Danang Purnomo, S.Pd.I (40), Sri Jono Listyanto, S.Si (40), Ariyadi (36), Heriyanto, S.Pd.I (34) dan Bastian Arif Mumpuni, S.Pd (29).
13 Formatur terpilih nantinya bertugas untuk memilih Ketua Umum dan menyusun kepengurusan lengkap PCPM Blimbing periode 2016-2020. Sidang formatur pemilihan ketua umum dilaksanakan di Kantor PW Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam sidang formatur yang berlangsung sekitar satu jam itu akhirnya disepakati secara bulat bahwa Ketua Umum dan Sekretaris Umum PCPM Blimbing periode 2016-2020 adalah Muhammad Abduh Zaed Afandi dan Muhammad Nasri Dini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Zaed Afandi Terpilih Sebagai Ketua Umum Baru Pemuda Muhammadiyah Blimbing Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu