728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 November 2015

Pak Din Tepati Janjinya Pimpin Ranting Muhammadiyah


Jakarta - Din Syamsuddin mengukir sejarah baru. Dia menjadi satu-satunya mantan Ketum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang masih melanjutkan bakti di persyarikatan dengan memimpin ranting.
Pak Din menjadi Ketua Ranting --yang merupakan tingkat terendah di persyarikatan-- Muhammadiyah, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Ranting Pondok Labu ini merupakan ranting baru. Peresmian ranting dan pelantikan Pak Din, dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan Daliman Sofyan, Rabu (18/11/2015).
Peresmian yang berlangsung di pelataran Masjid Al Bay'ah ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus.
Usai dilantik, Din Syamsuddin menyampaikan dalam pidatonya bahwa dirinya akan berusaha membuat sekolah Muhammadiyah bertaraf internasional di kawasan Pondok Labu. Pak Din juga menyampaikan ranting yang dipimpinnya juga akan membuat badan amal di bawah naungan Muhammadiyah.
"Alhamdulillah sebuah ranting baru Muhammadiyah di Pondok Labu sudah diresmikan. Tingkat kecamatan (cabang) belum ada. Namun mari kita mulai dari ranting. Dan disini ada 3 ranting Aisyiyah," kata Ketua Ranting Muhammadiyah Din Syamsuddin di pelataran Masjid Al Bay'ah, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).
"Muhammadiyah adalah organisasi sarana perjuangan. Sarana masyarakat luas. Ranting ini nanti juga akan mendirikan amal-amal usaha Muhammadiyah. Supaya ada sekolah Muhammadiyah yang representatif. Membuat sekolah internasional Muhammadiyah," lanjutnya.
Pak Din juga menyampaikan akan mengadakan pengajian bulanan di wilayah ranting yang dia pimpin. Pelantikan ini disaksikan juga oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini.
Ada sejumlah tokoh ternama yang duduk dalam dewan penasihat Ranting Muhammadiyah Pondok Labu. Berikut susunan lengkap pengurus ranting Muhammadiyah Pondok Labu:

Pimpinan:
Ketua Umum HM Din Syamsuddin
Ketua Akhmad Ikhwan Thoyyib
Ketua Yus Rusamsi
Ketua Sutrisno Hadi
Ketua Budiman
Ketua Firman Mediansyah
Ketua Muhammad Nurul Ikhsan
Ketua Titi Halimah

Penasihat:
Jimly Asshiddiqie (Ketua DKPP, mantan ketua MK)
Ryaas Rasyid (mantan Menteri PAN dan Wantimpres)
Jurnalis Uddin (tokoh bidang kesehatan)
Adi Sasono (mantan menteri Koperasi dan UKM)
Anies Baswedan (Mendikbud)
Rully Chaerul Azwar ( mantan anggota DPR)
Henry Yosodiningrat (anggota DPR)
Asmauddin
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pak Din Tepati Janjinya Pimpin Ranting Muhammadiyah Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu