728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 26 Agustus 2015

KH Ma’ruf Amin Dinilai Figur Tepat Pimpin MUI di Tengah Tantangan Umat


Surabaya - KH Ma`ruf Amin akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmad 2015-2020 melalui musyawarah mufakat oleh tim formatur pada Musyawarah Nasional (MUNAS) IX di Surabaya, Kamis dini hari.
Terpilihnya KH Ma’ruf Amin dinilai tepat karena MUI memerlukan sosok pemimpin ulama yang berwibawa yang mampu jadi pengarah umat.
“Kita harus mendukung kepemimpinan MUI yang baru karena tantangan umat semakin besar, maka diperlukan kepemimpinan ulama yang kuat dan solid di tengah umat sebagai pengarah dan pemandu gerakan umat Islam, “ demikian disampaikan Fahmi Salim Lc, MA, Anggota Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Kamis (27/08/2015), dilansir laman Hidayatullah.
Selain itu, menuru Fahmi Salim, terpilihnya Kiai Ma’ruf, demikian akrab disapan, dinilai tepat di tengah persoalan umat, termasuk maraknya aliran sesat di Indonesia.
“Figur Kiai Ma’ruf tepat dan bagus untuk mengawal fungsi MUI sebagai pewaris Nabi, mufti, penggerak islah dan tajdid umat, dan amar makruf nahi munkar, sebab beliau dikenal tegas dan lugas terhadap faham keagamaan menyimpang dari teks qoth’I, tapi akomadif dan aspiratif terhadap perkembangan baru di dunia muamalat,” ujarnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KH Ma’ruf Amin Dinilai Figur Tepat Pimpin MUI di Tengah Tantangan Umat Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu