728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 06 Agustus 2015

Haedar Nasir Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2015-2020

 
Makassar - Musyawarah penetapan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh 13 anggota formatur terpilih akhirnya selesai. Hasilnya, Haedar Nashir terpilih sebagai Ketua Umum dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020.

"Sidang mengusulkan sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020 adalah Dr. H. Haedar Nashir," kata ketua panitia pemilihan Dahlan Rais di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (5/8) malam, dilansir CNN Indonesia.

"Apakah bisa diterima hadirin sekalian?" tanya Dahlan. “Bisa," jawab ribuan peserta. Palu sidang pun diketok oleh ketua sidang menandakan Haedar resmi menjadi Ketua umum PP Muhammadiyah lima tahun ke depan.

Selanjutnya, sidang juga menetapkan sekretaris umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020 Dr H. Abdul Mu'ti. "Sidang berjalan dengan tertib lancar sehingga hanya membutuhkan waktu 10 menit," ucapnya.

Berikut secara lengkap 13 Pimpinan Muhammadiyah Muktamar 47 Makasar:

1. Haedar Nashir, Dr. H, M.Si
2. Yunahar Ilyas, Prof. Dr. H, Lc., M.Ag.
3. A. Dahlan Rais, Drs. H, M.Hum
4. M. Busyro Muqoddas, Dr. SH. M.Hum
5. Abdul Mu'ti,Dr. H, M.Ed.
6. Anwar Abbas,Dr,H. MM., M.Ag
7. Muhadjir Effendy, Prof. Dr. H, M.A.P
8. Syafiq A. Mughni, Prof. Dr:
9. Dadang Kahmad, Prof. Dr. H. M.SI.
10. Suyatno, Prof, Dr
11. Agung Danarto, Dr. H, M.Ag.
12. M. Goodwill Zubir, Drs H:
13. Hajriyanto Y. Thohari, Drs, MA
 
Sebelum pemilihan, salah seorang anggota tim formatur Muhammadiyah Anwar Abbas menilai Haedar Nashir adalah sosok yang tepat untuk jadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Pernah menjadi Sekretaris PP Muhammadiyah, Haedar kini adalah salah satu Ketua di tubuh ormas Islam itu.

Menurut Anwar, ada kemungkinan dalam rapat nanti Formatur akan langsung meminta Haedar jadi Ketua Umum Muhammdiyah menggantikan Din Syamsuddin. Apalagi sebelumnya peserta Muktamar banyak yang memilih dosen Universitas Muhammdiyah Yogyakarta itu sebagai formatur sekaligus calon Ketua Umum, dan pada akhirnya hal itu terbukti, Haedar menjadi orang nomor satu menggantikan Din Syamsuddin.

"Haedar Nashir banyak pengalaman, bagi saya ia sosok yang paling mumpuni untuk jadi pemimpin Muhammadiyah," kata Anwar. [red/cnn]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Haedar Nasir Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2015-2020 Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu