728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 01 Agustus 2015

Din Syamsuddin Galang Dukungan untuk Kemerdekaan Palestina



Makassar - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengajak warga Muhammadiyah mendukung kemerdekaan Palestina. Ajakan itu disampaikan Din menjelang pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah Ke-47 di Makassar yang akan dimulai 3 Agustus mendatang.

Di sela pelaksanaan pawai taaruf Muktamar Muhammadiyah yang digelar Sabtu, 1 Agustus 2015, Din memperkenalkan perwakilan tokoh agama dari Palestina, Sayyidin bil Arabiyah. Seperti diberitakan Tempo, saat itu Din sesekali mengajak para warga Muhammadiyah dengan meneriakkan, "Palestina, Merdeka!!"

Ribuan warga Muhammadiyah yang hadir langsung menjawab, "Merdeka!!"

Komitmen Muhammadiyah mendukung kemerdekaan Palestina memang sudah lama digalakkan. Hal itu, antara lain, dibuktikan dengan dukungan bantuan Muhammadiyah saat Palestina mengalami bencana beberapa tahun lalu.

Selain perwakilan dari Palestina, Muktamar Muhammadiyah dihadiri sejumlah tokoh agama dari berbagai negara, seperti Italia, Thailand, Singapura, Filipina, Mesir, Jerman, dan Malaysia. Para tamu dari mancanegara ini dijadwalkan menghadiri seminar Muhammadiyah International Meeting yang akan digelar pada Minggu, 2 Agustus 2015, di Hotel Aryaduta, Makassar.

"Seminar ini untuk mendiskusikan kiprah Muhammadiyah di kancah internasional," ujar Bagian Humas Muktamar Muhammadiyah, Hadi Saputra. [red/tempo]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Din Syamsuddin Galang Dukungan untuk Kemerdekaan Palestina Rating: 5 Reviewed By: Admin 1 TablighMu